Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang ampuh. Jerawat memang terkadang muncul di wajah kita. Apalagi wajah yang tidak terawat, akan mudah sekali memicu timbulnya jerawat. Terlihat kurang indah jika memiliki wajah berjerawat. Anda mungkin akan merasa malu kepada teman-teman anda karena ada jerawat di wajah anda. Tidak nyaman rasanya jika sedang mengalaminya. Jerawat ini sangat wajar anda alami jika anda telah mulai menginjak dewasa. Hanya saja bisa menjadi parah jika kulit wajah anda tidak anda jaga kebersihannya.

Ada beberapa jenis jerawat yang sering kita temui:

1. Jerawat biasa

Yaitu jerawat yang masih sewajarnya muncul di wajah atau punggung. Warnanya sama dengan warna kulit kita. Jadi  warnanya tidak merah. Hanya saya tekstur kulitnya agak timbul atau menonjol. Jerawat seperti ini bukan jerawat yang perlu ditakuti. Karena jerawat ini lebih cepat sembuhnya. Jika mulai sembuh maka warnanya akan berubah menjadi putih kemudian perlahan-lahan akan mengering. Jangan sekali-kali anda memencet jerawat ini atau berusaha mengeluarkan isinya selama belum mengering. Karena jika hal ini anda lakukan bisa mengakibatkan infeksi dan meradang.

2. Jerawat Menengah

Yaitu jerawat yang berwarna merah. Jerawat ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghilangkannya daripada jerawat biasa. Bisa dikatakan karena adanya infeksi kecil pada jerawat yang semula jerawat biasa. Sering ditemui pada orang yang memiliki kulit sensitif. Agar jerawat menengah tidak semakin parah maka sebaiknya anda menjaga kebersihan kulit anda. Dan sebaiknya anda memakai sabun mandi yang mengandung belerang.

3. Jerawat Kronis

Yaitu jenis jerawat yang berwarna merah menyala dan meradang dan merata di suatu bagian tertentu kulit. Misalnya di bagian pipi atau seluruh wajah anda. Bisa diakibatkan karena infeksi yang sudah parah. Jenis ini membutuhkan perawatan yang ekstra. Menjaga kebersihan kulit, menjaga agar kulit tidak berminyak dan memakai sabun wajah/mandi yang mengandung belerang. Tidak cukup dengan ini saja, anda juga harus melakukan perawatan dari dalam dengan cara minum obat atau suplemen yang berfungsi menyembuhkan jerawa. Anda sebaiknya meminumnya secara teratur. Biasanya akan membutuhkan waktu beberapa minggu atau bulan tergantung tingkat kronisnya. Setelah anda melakukan semua hal tersebut selama beberapa minggu atau bulan, tetapi tidak menghasilkan perkembangan yang berarti maka sebaiknya anda konsultasi ke dokter. Atau bisa juga langsung ke dokter spesialis kulit.

Ada juga jerawat yang muncul di punggung. Wajah dan punggung merupakan dua tempat yang sangat rawan munculnya jerawat. Menjaga kebersihan punggung dan wajah itu hal yang harus diutamakan. Berapa kalikah anda mandi dalam sehari? rata-rata 2 kali dalam sehari. Itu normal, tapi sebaiknya anda mandi dengan sabun mandi yang mengandung zat-zat yang memperkecil resiko munculnya jerawat. Jadi jangan asal menggunakan sabun mandi. Kemudian sebaiknya anda sering membasuh wajah anda dengan air untuk mengurangi minyak di wajah anda. Sehingga menghambat munculnya jerawat di wajah anda.

Setelah jerawat anda sembuh, maka masih ada masalah yang belum selesai yaitu bekas jerawat tersebut. Benar-benar mengurangi ketampanan atau kecantikan anda. Bekas ini biasanya berwarna hitam. Noda hitam di wajah yang tidak membuat anda merasa senang. Ini akan membutuhkan waktu untuk menghilangkannya. Tentunya anda ingin agar bekas jerawat tersebut segera hilang.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami  Dengan Jeruk Nipis


Anda dapat membeli jeruk nipis kemudian membelahnya. Dan selanjutnya peras jeruk nipis tersebut untuk diambil airnya. Letakkan air jeruk nipis tersebut di sebuah wadah. Ambil kapas dan celupkan ke dalam wadah berisi air jeruk nipis. Usapkan pada wajah anda secara perlahan dan merata. Ini dapat anda lakukan 2 kali setiap hari. Anda harus melakukan hal tersebut secara rutin agar bekas jerawat anda segera hilang. Ini adalah teknik alami jadi sangat aman dilakukan bagi setiap orang. Hanya saja ini dilakukan untuk menghilangkan jerawat ringan saja. Setelah sembuh maka terus lakukan  hal ini karena akan mempercepat hilangnya bekas jerawat yang hitam. Sehingga kulit anda segera bersih dari noda-noda bekas jerawat.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Pepaya


Pepaya bisa anda makan secara langsung atau digunakan sebagai lulur atapun masker. Beli pepaya yang sudah matang. Kupas kulitnya kemudian lumatkan sehingga menjadi seperti bubur pepaya. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata sambil berbaring. Kemudian tunggu sampai mengering. Jika sudah kering maka bersihkan wajah anda dengan air. Lakukan secara rutin setiap hari. Dengan cara ini maka akan mempercepat sembuhnya jerawat ringan dan jerawat menengah. Untuk jerawat kronis bisa melakukan cara ini, tetapi harus melakukan hal-hal lainnya juga seperti minum obat jerawat dan konsultasi ke dokter bila perlu. Bahkan bekas jerawat akan mudah hilang. Jadi tidak perlu risau dengan bekas jerawat yang hitam.

Mungkin cara dengan pepaya ini agak merepotkan bagi orang yang memiliki banyak kesibukan. Sebagai penggantinya adalah dengan memakai sabun mandi/wajah yang memiliki kandungan pepaya yang tinggi. Ada beberapa sabun yang memiliki kandungan ektrak pepaya yang tinggi di pasaran, jadi anda sangat mudah sekali untuk mendapatkannya. Dan anda dapat memakainya setiap anda mandi dan mencuci wajah. Yang penting adalah jerawat sembuh dan bekas jerawat cepat hilang.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Tomat


Tomat bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya bagaimana? Ambil tomat yang matang kemudian iris tomat tersebut secara melintang menjadi 3 bagian. Kemudian letakkan tepat di bekas jerawat anda. Biasakan melakukannya secara teratur setiap hari. Dengan begitu bekas jerawat anda akan segera memudar dan kemudian hilang. Hebat bukan? Anda dapat menggunakan tomat ini untuk mengembalikan keindahan kulit anda agar tidak ada noda hitam bekas jerawat. Alami, aman, murah dan mudah.

Demikian artikel tentang Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dari Dokter Kesehatan. Mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar